SELAMAT DATANG, SEMOGA BERMANFAAT

MOTTO :

TAMBAH IMAN, TAMBAH ILMU, TAMBAH AMAL


Kamis, 19 Juli 2012

PEMBINAAN PNS EKS DISTRIK KROYA DAN CILACAP

Pembinaan Mental PNS di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cilacap eks Distrik Kroya dan Cilacap dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Juli 2012 yang lalu, bertempat di Gedung griya Patra Cilacap. Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Bapak Drs.H. Mughni Labib,MSI, Kasubag TU, Bapak H. Imam Tobroni, S.Ag, MM, dan Kasi Mapenda Islam, Bapak Wasimin, S.Ag.
Secara berurutan ketiganya memberi bimbingan dan pembinaan kepada sekitar 400 peserta, terdiri dari Pengawas , Guru RA, MI, MTs, MA, dan guru PAI SD, SMP, SMA serta Pegawai MIN se distrik Kroya dan Cilacap. 
Ketua Pokjawas, Agus Rubiyanto, S.Pd.I, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pembinaan mental PNS ini adalah untuk menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi guru sehingga dapat mendorong etos kerja , dan prestasi kerja guru yang bermutu tinggi , profesionalitas kerja dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai abdi negara, membina karakter seorang guru dan pegawai yang mempunyai semangat tinggi, komitmen tinggi, loyalitas, disiplin tinggi, kebersamaan dan tanggung jawab diri sehingga dapat menjadi teladan dan dapat mewujudkan generasi-generasi yang berkharakter. serta meningkatkan tali silaturrahmi, kesetiakawanan.
Dalam sambutannya Kepala  Kantor Kemenag kab. Cilacap menguraikan Visi dan Misi Kementerian Agama serta Kode Etik Pegawai Negeri Sipil. Beliau berpesan agar Seluruh PNS Kemenag dapat memahami dan mewujudkan Visi, dan Misi Kemenag, serta dapat menjalankan kode etik PNS dengan benar. Dan bekerjalah dengan Cerdas, kerja keras dan ikhlas serta taatilah aturan-aturan yang ada agar kita selamat di dunia juga di akherat.
Selanjutnya, Bapak H. Imam Tobroni menjelaskan tentang PP.53 tahun 2010. Beliau mengatakan bahwa Kementerian Agama merupakan Kementerian yang besar, yang disegani oleh kementerian yang lain. Maka dari itu PNS Kemenag untuk selalu berbuat yang terbaik, layani masyarakat dengan baik, bekerjalah dengan aturan, dan jangan sampai merusak nama baik Kementerian Agama. 
Pembinaan terakhir disampaikan oleh Kasi Mapenda Islam yang mengupas tentang Peran dan Tugas Guru. Beliau menjelaskan bahwa tugas guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, dan melatih siswa. Agar siswa berhasil maka berikanlah atau buatlah suasana belajar yang menyenangkan dan bisa membuat siswa termotivasi untuk belajar. Selain itu beliau juga berpesan untuk selalu meningkatkan inovasi, kreatifitas dan gunakan metode, pendekatan dan model-model pembelajaran yang sesuai sehingga siswa dapat mudah memahami pelajaran, dan prestasi dapat di raih. 
Kegiatan pembinaan diakhiri dengan doa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar