Alamat Kantor : Jl. DI Panjaitan No. 44 Cilacap

MOTTO :

TAMBAH IMAN, TAMBAH ILMU, TAMBAH AMAL


Senin, 04 April 2011

Hasil Lomba Apresiasi Pokjawas se Indonesia

oleh Agus Rubiyanto (29-08-2010)

Melalui berbagai pertimbangan dan penilaian dari Dewan Juri, lewat pemaparan yang disajikan Drs. H. Muadz (Ketua Pokjawas kabupaten Cilacap) akhirnya Pokjawas PAI kabupaten Cilacap dinobatkan sebagai Juara II lomba apresiasi Pokjawas tingkat Nasional tahun 2010.

Lomba yang diselenggarakan oleh Dirjen PAIS Kementerian Agama ini berlangsung dari tanggal 15-16 Agustus 2010, di Hotel Grand Cempaka Jakarta. Pokjawas PAI Cilacap membawa Tim yang cukup solid guna membantu untuk mensukseskan lomba ini, yaitu Drs. H. Muadz, Agus Rubiyanto, S.Pd.I, Adiyanto, S.Ag dan Makhasin, S.Pd.I.
Pemaparan yang disampaikan Drs. Muadz sesungguhnya sangat memukau tim Yuri dari Dosen UIN JAkarta dan Dirjen PAIS Jakarta. Pemaparan yang mengambil Judul “Pokjawas PAI di masa depan” ini memberi wacana keberadaan Pokjawas dan program-program yang akan dilaksanakan untuk menggiatkan dan memotivasi anggota pokjawas agar dapat meningkatkan kinerja dalam memsupervisi, membina, dan menilai kinerja guru sebagai tugas pokok pengawas di masa depan.

Sungguh, tim Pokjawas Cilacap sangat optimis akan menang, walaupun mungkin dari segi waktu pemaparan melebihi waktu yang disediakan panitia. Namun apa dikata, lawan lebih baik yaitu Pokjawas dari Kediri berhasil meraih Juara I.
“Kita harus mensyukuri apa yang telah kita raih pada lomba ini, namun yang terpenting kita harus dapat meningkatkan kinerja Pokjawas di masa yang akan datang, kita harus kompak, bersatu padu, membina para anggota kita agar lebih profesional, efektif efisien dan berwibawa. Hal ini sesuai dengan Visi Pokjawas PAI Cilacap”, demikian sambutan Kepala Kankemenag Cilacap dalam menerima tim Pokjawas di ruang kerjanya.

Beliau menambahkan, “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas hasil kerja tim dari Pokjawas Cilacap. Hasil ini merupakan perjuangan yang menguras pikiran, tenaga dan biaya, saya merasa bangga dengan tim Pokjawas ini. Semoga hasil ini bermanfaat untuk memacu kinerja pokjawas dan ini jadikan sebagai awal Pokjawas untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Karena tantangan pekerjaan pengawas sebagai tenaga lapangan sungguh membutuhkan kerja ekstra dan kerja keras”.

Tim pokjawas yang dibina Kasi Mapenda Islam H. Imam Tobroni, S.Ag, MM, merasa bersyukur berhasil menggondol Piala, Piagam dan uang tunai senilai tiga belas juta rupiah. “Alhamdulillah hadiah ini dapat untuk melengkapi peralatan Pokjawas yang kurang”, kata Drs. Muadz disela-sela perbincangan dengan pengurus yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar